Penyakit Menular Seksual (PMS) Bisa Tertular Tanpa Hubungan Seksual

Penyakit Menular Seksual atau PMS

Namanya saja penyakit menular seksual atau PMS? Kok bisa menular tanpa hubungan seksual? Bagaiamna caranya? Anda ingin tahu jawabannya, yuk intip sebentar artikel di bawah ini.

Di zaman serba modern ini, semua hal memang bisa saja terjadi. Tak terkecuali dengan berbagai penyakit ini. Bahkan, beberapa penyakit seringkali Anda dapati tanpa Anda sadari.

Dan salah satu penyakit tersebut adalah penyakit menular seksual atau PMS.

Dikutip dari laman CNN Indonesia, oleh ahli obyn Alyssa Dweck memberikan informasi mengenai penyakit menular seksual ini. Dan berikut ini penjelasannya.

Jenis Penyakit Menular Seksual atau PMS

HPV (Human Papillomavirus)

Ini adalah salah satu penyakit menular seksual atau PMS yang paling sering diderita oleh seluruh perempuan di dunia. Bahkan jutaan perempuan di dunia telah menjadi korban dari keganasan infeksi Human Papillomavirus (HPV) ini.

Dan yang harus Anda ketahui adalah infeksi ini merupakan faktor utama yang menyebabkan Anda mengalami kanker leher rahim atau yang lebih dikenal dengan kanker serviks.

Namun sayangnya banyak orang yang tak mengerti, bahwa ternyata penyakit ini bisa saja terjadi tanpa hubungan seksual sebelumnya. Virus ini dapat ditularkan melalui kontak kulit, itu terjadi ketika Anda menyentuh kulit atau kulit disekitarnya.

HPV sendiri terbagi menjadi beberapa jenis, dan diantaranya menyebbakan lesi prakanker akibat timbulnya kutil kelmain. Tapi dalam beberapa kasus, seseorang juga bisa terjangkit HPV akibat virus yang telah menyebar. Jadi tak perlu menunggu kontak kulit apapun untuk terkena virus ini.

Trichomonas

Mungkin Anda tak begitu mengenal penyakit ini, tapi Anda perlu tahu bahwa Trichomonas merupakan penyakit menular seksual yang disebabkan oleh serangan protozoa parasit Trichomonas Vaginalis.

Yang cukup mencengangkan adalah ketika seseorang yang terinfekis virus ini menyentuh benda mati, maka virus penyakit ini akan tetap hidup pada benda mati tersebut dalam kurun waktu tertentu. Akibatnya jika ada orang lain yang menyentuh benda tersebut, maka kemungkinan orang terebut akan terjangkit virus yang sama.

Virus ini juga dapat ditularkan melalui vibrator dan handuk yang sudah pernah digunakan dan belum dicuci. Dan vagina yang terinfeksi akan merasakan gatal dan iritasi serta mengeluarkan cairan yang berbau busuk.

Herpes

Sebagian dari Anda mungkin sudah tak asing lagi dengan penyakit ini. Yah, ini karena penyakit tersebut kadang-kadang muncul secara tiba-tiba tanpa gangguan apapun sebelumnya.

Sebenarnya herpes dapat ditularkan melalui ciuman, namun bisa juga karena penggunaan pisau cukur yang kotor atau bahkan karena berbagi alat makan, dan masih banyak yang lainnya.

Herpes awalnya hanya terbagi menjadi dua jenis yaitu HSV-1 dan HSV-2. HSV 1 lebih dikenal sebagai tipe oral, dan dianggap tidak akan kambuh. Sedangkan HSV-2 dikenal sebagai tipe genital dan lebih sering berulang. Namun sekarang ini, herpes telah terbagi menjadi 9 jenis.

Tapi Anda perlu tahu, herpes bisa saja muncul dimana saja dan tanpa gejala. Meskipun dalam beberapa kasus ada pula yang ditandai dengan adanya radang memepuh dan luka pada organ seksual.

Moluskum Kontagiosum

Sebenarnya ini bukanlah penyakit menular seksual melainkan infeksi virus. Virus ini ditandai dengan adanya benjolan pada alat kelamin, dan virus ini akan terus berkembang jika tak segera dihilangkan.

Hingga saat ini, infeksi virus ini terus mengalami peningkatkan. Untuk itu, ada biknya jika Anda lebih berhati-hati karena virus ini bisa tertular melalui kontak kulit ke kulit, atau melalui perantara benda seperti tempat tidur untuk berjemur.

Baca Juga : Miss V Terasa Gatal Saat Menstruasi? Lakukan 6 Cara Ini!

Nah, setelah mengetahui hal tersebut. Maka sebaiknya Anda lebih berhati-hati lagi serta terus menjaga kesehatan dengan sering mencuci tangan agat terhindar dari berbagai virus dan kuman. Apalagi ini mengenai penyakit menular seksual, seperti yang Anda ketahui organ seksual merupakan organ yang sangat sensitif dan riskan.

Dan untuk mencegah hal ini terjadi, sebaiknya Anda pun melakukan beberapa cara untuk menjaga kesehatan organ sekual Anda. Dan salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengkonsumsi Manjakan V.

Obat Herbal Alami Manjakan V

Manjakan V adalah salah satu obat herbal yang dapat membantu Anda mencegah terjadinya berbagai penyakit menular seksual ini. Dengan mengkonsumi Manjakan V Anda akan lebih terlindungi, karena obat ini akan membersihkan segala jenis virus yang menyebabkan infeksi dan penyakin di sekitar area miss v.

MANJAKANV

Manjakan V juga dipercaya ampuh untuk menjaga kesehatan dan merawat organ kewanitaan. Jadi untuk Anda yang mungkin terlalu sibuk dengan berbagai aktivitas sehari-hari. Anda tak perlu khawatir lagi. Karena hanya dengan mengkonsumi Manjakan V, area kewanitaan Anda akan terus sehat dan terawat.

Untuk info lebih lanjut mengenai Manjakan V, silakan KLIK DISINI

Terimakasih telah membaca artikel ini, dan semoga ini bermanfaat untuk Anda.

Baca Juga : Hati-Hati! Kebiasaan Buruk Pada Miss V Ini Dapat Mengundang Bakteri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *