Artikel Kesehatan / Artikel Kesehatan Seksual / Obat Herbal

Apa Penyebab Vagina Kering Saat Bercinta! Bagaimanakah Solusinya?

Vagina Kering Saat Bercinta

Bagi Anda yang pernah mengalami vagina kering saat bercinta. Tentu hal ini sangat mengganggu. Anda pun mungkin penasaran, sebenarnya apa penyebab dari hal tersebut.

Yah, selain rasanya yang kurang nyaman. Vagina kering sangat bercinta memang sangat menganggu keintiman saat berhubungan seksual. Bahkan terkadang hal ini juga menimbulkan rasa sakit dan nyeri yang tak tertahankan.

Berdasarkan studi pada Agustus 2015 yang terbit di Journal of Women’s Health. Telah ditemukan sebanyak dua per tiga wanita yang berusia diatas 60 tahun mengalami masalah vagina kering saat bercinta. Dalam penelitian yang melibatkan 800 wanita tersebut juga ditemukan kasus yang serupa pada wanita dengan usia yang lebih muda.

Dan untuk mengetahui apa penyebab dari vagina kering tersebut. Maka simak ulasan berikut ini.

Penyebab Vagina Kering Saat Bercinta

Vagina kering saat bercinta bisa disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya :

  1. Perubahan Hormon

    Menurut American Congress of Obstretricians and Gynecologists (ACOG), salah satu penyebab vagina kering saat bercinta adalah perubahan hormon atau penurunan kadar hormon estrogen pada wanita. Biasanya ini terjadi ketika seorang wanita selesai melahirkan, selama menyusui, dan sebelum atau saat menopause.

  2. Libido Rendah

    Salah seorang ahli bernama Irwin Goldstein juga menyebutkan bahwa libido rendah menjadi salah satu faktor penyebab kekeringan vagina saat bercinta.

  3. Iritasi

    Kandungan bahan kimia yang terdapat pada sabun, parfum maupun produk kebersihan juga bisa menimbulkan masalah pada vagina. Seorang wanita yang alergi dengan deterjen, sabun, atau zat tertentu lainnya bisa menyebabkan iritasi yang akibatnya menurunkan pelumas alami vagina saat bercinta.

  4. Pengobatan Kanker

    Radiasi dan kemoterapi yang biasanya dilakuka oleh para penderita kanker, ternyata bisa menurunkan kadar estrogen sehingga memengaruhi lubrikasi pada vagina. Perlu Anda ketahui, kesehatan vagina sangat bergantung pada kadar estrogennya.

  5. Pengaruh obat

    Beberapa jenis obat tertentu seperti obat flu dan obat alergi yang mengandung anthistamin juga menimbulkan efek berupa kekeringan vagina.

  6. Faktor Psikologis

    Stres, rasa cemas berlebihan, dan gelisah juga dapat menurunkan hasrat bercinta seorang wanita sehingga berakibat pada kekeringan vagina.

Bagaimana? Apakah Anda sudah menemukan jawabannya sekarang? Mungkin vagina kering yang pernah Anda alami selama ini disebabkan oleh beberapa atau salah satu hal diatas.

Dengan mengetahui apa penyebabnya. Tentunya Anda pun akan lebih mudah dalam mengatasi masalah vagina kering saat bercinta. Anda pun bisa mengatsinya dengan melakukan kebiasaan-kebiasaan baik untuk vagina dan mengonsumsi beberapa makanan tertentu yang dapat meningkatkan kadar pelumas pada vagina.

Bahkan untuk mempermudah Anda mengatasi masalah ini. Saat ini juga telah ditemukan formulasi khusus yang dapat membantu Anda meningkatkan kadar pelumas pada vagina dan ini sangatlah baik untuk kesehatan vagina Anda.

“Benarkah? Lantas Formulasi Apakah Itu?”

Formulasi khusus yang secara efektif mampu mengtasi beragam masalah pada vagina ialah obat herbal Manjakan V.

Manjakan V merupakan obat herbal yang terbuat dari ekstrak buah manjakani murni yang diproses oleh para ahli dengan menggunakan sistem ekstraksi kelas 1.

Manjakan V

Itu berarti bahwa kandungan pada setiap kapsul Manjakan V lebih banyak dibandingkan obat lainnya. Bahkan bisa mencapai 95% pengisi ektrak atau filler.

Obat ini juga sangat aman dikonsumsi serta tidak menimbulkan efek samping apapun bagi penggunananya. Bhakan tidak menimbulkan efek ketergantungan sehingga Anda pun bisa menghentikan pemakaian kapan saja setelah masalah vagina tertatasi.

Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki. Maka tak heran jika banyak wanita yang lebih mempercayakan masalah vaginanya pada obat herbal yang satu ini. Ingin tahu apa saja keunngulannya? Lihat Keunggulan Manjakan V.

Ingat ya! Jangan biarkan masalah vagina kering mengganggu sesi bercinta Anda. Dan kami sarankan, segera atasi masalah ini. Jangan tunggu nanti, karena terlambat mengatasi dapat menimbulkan masalah yang lebih parah dari ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *